BeritaDaerahParlementariaPemerintahanPolitikUtama

Pimpinan DPRD Kota Ambon Dilantik, Kaya : Ini Moment Bersejarah Bagi Nasdem dan Perindo

42
×

Pimpinan DPRD Kota Ambon Dilantik, Kaya : Ini Moment Bersejarah Bagi Nasdem dan Perindo

Sebarkan artikel ini
Pimpinan DPRD Kota Ambon Dilantik Ketua PengadilanNegeri Klas I Ambon, Nova Loura Sasube. (Foto : Tabea)

AMBON, arikamedia.id – Tiga orang pimpinan DPRD Kota Ambon periode 2024 – 2029 dilantik dalam Rapat Paripurna, Jumat (18/10/24) di Balai Rakyat, Belakang Soya. Ketiga pimpinan masing-masing Ketua DPRD Morits Tamaela dari Partai Nasdem, Wakil Ketua Gerald Mailoa dari PDI Perjuangan, dan Patrik Moenandar dari Perindo.

Ketiganya dilantik sesuai Keputusan Gubernur Maluku No 1738 Tahun 2024 tentang Peresmian dan Pengangkatan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Ambon Masa Jabatan Tahun 2024-2029.

Pj. Wali Kota Ambon, Dominggus N. Kaya yang dalam sambutannya menyampaikan moment ini sebagai momentum bersejarah dimana untuk pertama kalinya pimpinan DPRD Kota Ambon diisi oleh Partai Nasdem dan Perindo.

Untuk itu, dalam mengawali tugas mereka, Kaya berharap kedudukan sebagai pimpinan DPRD bukan sekedar jabatan tetapi amanah untuk  merealisasikan cita – cita bersama bagi daerah yang lebih maju, sejahtera dan bermartabat.

Baca Juga  Sebagai Bentuk Kepedulian, Pemkot Beri Insentif untuk Guru PAUD

“Saya berharap pimpinan DPRD meninggikan semangat, menguatkan komitmen melapangkan ketulusan hati, dan rela berkorban guna memenuhi tugas mulia ini dalam nuansa keharmonisan akan kebersamaan,” ujarnya.

Lembaga DPRD, lanujut Kaya, menjadi simbol demokrasi kebangsaan Indonesia,  sehingga para wakil rakyat dipercaya untuk memperjuangkan aspirasi melalui kolaborasi dan sinergitas dengan eksekutif dalam melahirkan paket kebijakan yang berdampak bagi kesejahteraan dan hajat hidup orang banyak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *