BeritaDaerahHukum & KriminalUtama

Kanwil Kemenkumham Maluku Gelar Kegiatan Evaluasi Standart Pelayanan SOP SIPP Bagi Seluruh Satker

16
×

Kanwil Kemenkumham Maluku Gelar Kegiatan Evaluasi Standart Pelayanan SOP SIPP Bagi Seluruh Satker

Sebarkan artikel ini
Kakanwil Kumham Maluku Hendro Tri Prasetyo membuka kegiatan Evaluasi Standart Pelayanan, Sistem Operasional Prosedur (SOP) dan Sistem Informasi Pelayanan Publik (SIPP) bagi seluruh jajaran satuan kerja (Satker) yang bertempat pada ballroom Hotel Golden Palace, Ambon. Rabu (05/06/2024) (Foto : Humas Kemenkumham Maluku)

AMBON, arikamedia.id – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku gelar kegiatan Evaluasi Standart Pelayanan, Sistem Operasional Prosedur (SOP) dan Sistem Informasi Pelayanan Publik (SIPP) bagi seluruh jajaran satuan kerja (Satker) yang bertempat pada ballroom Hotel Golden Palace, Ambon. Rabu (05/06/2024)

Kegiatan ini dibuka Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Maluku, Hendro Tri Prasetyo di dampingi Kepala Divisi (Kadiv) Administrasi, Muhammad Akram, Kadiv Pelayanan Hukum, Ernie Nurhayanti Toelle dan Kadiv Imigrasi, Jayanta Surbakti. Dihadiri oleh 20 perwakilan Unit Pelaksana Teknis (UPT) baik Pemasyarakatan maupun Imigrasi yang berada di lingkungan Kemenkumham Maluku, dengan Narasumber dari Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal Kemenkumham R.I

Baca Juga  Presiden Mau Ampuni Koruptor, Begini Penjelasan Menkum

Dalam sambutannya, Hendro menyampaikan tentang wujud tata pemerintahan yang baik atau Good Governance sudah di amanatkan dalan Permendagri Nomor 15 Tahun 2014 tentang Standart Pelayanan Publik dan dikuatkan dengan Permenkumham Nomor M.HH-05.OT.02.01 tahun 2016 tentang Petunjuk Teknis Penyusunan Standart Pelayanan dan Maklumat Pelayanan di Lingkungan Kemenkumham.

“Dari Peraturan MENPANRB diatas dikuatkan juga dengan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor :M.HH-05.OT.02.01 TAHUN 2016 tentang Petunjuk Teknis Penyusunan Standar Pelayanan dan Maklumat Pelayanan diLingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang artinya : Bahwa setiap penyelenggara pelayanan publik wajib menyusun, menetapkan, dan menerapkan Standar Pelayanandan Maklumat Pelayanan dengan memperhatikan kemampuan penyelenggara, kebutuhan masyarakat, dan kondisi lingkungan dan untuk menciptakan keseragaman format Standar Pelayanan dan Maklumat Pelayanan di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dan juga perlu disusun suatu petunjuk teknis dalam penyusunan Standar Pelayanan dan Maklumat Pelayanan,” ucap Hendro.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

JAKARTA, arikamedia.id – Kementerian Hukum melalui Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum (Ditjen AHU) memfasilitasi pertemuan untuk menyelesaikan perbedaan pendapat yang terjadi dalam…