BeritaDaerahOlahragaPendidikanUtama

Soal Nama Sport Center Unpatti, Ronny Samloy : Unpatti Tidak Hargai Jasa Atlit Maluku, Jangan Susupi Muatan Politik

376
×

Soal Nama Sport Center Unpatti, Ronny Samloy : Unpatti Tidak Hargai Jasa Atlit Maluku, Jangan Susupi Muatan Politik

Sebarkan artikel ini
Pengamat Olahraga dan Jurnalis Maluku, Ronny Samloy,SH (Int)

AMBON, arikamedia.id – Baliho besar yang dipasang di jalan Telukabessy dengan menyebut Bahlil Lahadalia Sport Center yang peletakkan batu pertama pembangunannya dilakukan Menteri ESDM Bahlil Lahadalia di Kampus Unpatti akhirnya dibatalkan dan digantikan pada saat acara Peletakkan Batu Pertama Pembangunan tersebut dengan nama Lestaluhu Sport Center.  

Setelah menuai kritik dari adik-adik Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) maupun masyarakat, akhirnya nama Sport Center yang tadinya akan diresmikan mengenakan nama Bahlil Lahadalia diganti menjadi “Lestaluhu Sport Center”.

Menteri ESDM RI Bahlil Lahadalia mengaku Rektor Universitas Pattimura (Unpatti) dan Tim bertemu dirinya dan menyampaikan keinginan untuk membangun Gedung Sport Center dan itu mendapat dukungan dirinya.

Baca Juga  Kemenkumham Siap Bertransformasi dalam Kabinet Merah Putih

Kemudian Rektor dan kawan-kawan ingin menggunakan nama dirinya di Sport Center tersebut, tetapi itu belum dijawab, bersama bung Michael Wattimena yang juga alumni Unpatti dia berdiskusi dan disepakatilah gunakan nama Rektor Pertama berdirinya Unpatti,

“Sebagai jurnalis olahraga dan pengamat olahraga Maluku pada prinsipnya beta menolak pemberian nama Bahlil Lahadalia di gedung Sport Center Unpatti. Pemberian nama Menteri ESDM RI di gedung Sport Centre Unpatti lebih bermuatan politik dan hal itu menunjukkan dunia pendidikan tinggi di Maluku membangun kultur pendidikan pecundang dan penjilat,” kata Pengamat Olahraga Ronny Samloy kepada arikamedia.id, Rabu (09/10/2024).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *