JAKARTA, arikamedia.id – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand Tri kembali menginspirasi anak muda Indonesia lewat program Generasi Happy 2025. Tahun ini, Tri menghadirkan inovasi terbaru Generasi Happy Pensi, sebuah kompetisi nasional yang membuka kesempatan bagi seluruh sekolah di Indonesia untuk memenangkan pentas seni impian—didukung sepenuhnya oleh Tri dan diisi oleh para idola ternama.
Memasuki tahun keempat sejak diluncurkan pada 2022, Generasi Happy telah menjelajahi 13 kota besar di Indonesia seperti Serang, Surabaya, Lampung, hingga Banjarmasin. Program ini dikemas secara online–offline–online dan berfokus pada empat pilar utama dalam memberdayakan Generasi Z Indonesia, yaitu literasi digital, pengembangan potensi, peningkatan kemampuan kreatif dan kolaboratif, serta hiburan yang menginspirasi pembelajaran dan pengembangan diri.
Mendorong Literasi Digital dan AI di Kalangan Generasi Muda
Tahun ini, Generasi Happy Pensi menyoroti pentingnya pemahaman dan penerapan teknologi kecerdasan buatan (AI) di kalangan pelajar, sejalan dengan komitmen berkelanjutan Tri dalam memberdayakan generasi muda di era digital. Melalui kegiatan langsung di sekolah-sekolah, Tri menghadirkan pendekatan terintegrasi yang menggabungkan literasi digital, edukasi AI, serta semangat #JadiLebihHebat agar anak muda mampu menggunakan teknologi secara bijak, kreatif, dan produktif.












