JAKARTA, arikamedia.id – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui Indosat Business kembali menegaskan perannya sebagai katalis transformasi digital nasional di sektor ritel dengan menyelenggarakan Indonesia AI Day for Retail Industry.
Acara ini menjadi ajang strategis yang mempertemukan para pemimpin industri ritel dengan teknologi mutakhir, untuk mendorong adopsi kecerdasan buatan (AI), Internet of Things (IoT), hingga konektivitas real-time di seluruh perjalanan pelanggan (customer journey).
Mengusung tema “Empowering Retail Indonesia’s Digital Transformation: From Business Insights to Storefront Impact-Harnessing AI to Power Indonesia’s Retail Future”, ratusan peserta dari berbagai latar belakang di industri ritel hadir, mulai dari e-commerce hingga lifestyle, yang menyoroti bagaimana pemanfaatan AI dapat memperkuat daya saing ritel Indonesia.
Untuk mewujudkan hal ini, Indosat menghadirkan rangkaian solusi teknologi end-to-end mulai dari kampanye pemasaran personal, katalog produk digital, dan sistem pembayaran terintegrasi, semua terhubung dalam satu platform yang menghubungkan toko secara digital sehingga pengalaman berbelanja lebih personal, aman, dan efisien.