DaerahNasionalPARIWISATAUtama

Promosi Pariwisata, Kunci Mencapai Target Pemerintah atau Ancaman Jika Diabaikan?

160
×

Promosi Pariwisata, Kunci Mencapai Target Pemerintah atau Ancaman Jika Diabaikan?

Sebarkan artikel ini

2. Memperkenalkan destinasi baru di luar destinasi prioritas selama ini, destinasi seperti Bali, Labuan Bajo, dan Danau Toba mendapat perhatian lebih dalam promosi. Dengan promosi yang lebih luas, destinasi seperti Maluku, Maluku Utara, Sulawesi dan Papua, bisa mulai dikenal dan dikembangkan sebagai alternatif wisata unggulan.

3. Meningkatkan Investasi dan Pengembangan Infrastruktur jika promosi berhasil menarik perhatian investor, akan lebih banyak pembangunan infrastruktur wisata seperti bandara, jalan, hotel, dan fasilitas lainnya. Pemerintah daerah pun akan lebih terdorong untuk memperbaiki sarana dan prasarana pariwisata di wilayahnya.

4. Menciptakan lapangan kerja dan pemberdayaan ekonomi lokal sektor pariwisata membuka banyak peluang kerja, dari pemandu wisata, perhotelan, kuliner, hingga industri kreatif. Masyarakat lokal juga dapat berpartisipasi melalui usaha kecil seperti homestay, kerajinan tangan, dan kuliner khas daerah.

Baca Juga  Corey Feldman mengatakan Tuhan telah menjadi pelindungnya selama trauma dan 'kegelapan' karier Hollywood

Apabila promosi tidak dilakukan sebaliknya, ada beberapa konsekuensi negatif yang bisa terjadi meliputi:

1. Penurunan jumlah wisatawan tanpa promosi yang cukup, wisatawan mancanegara akan lebih memilih destinasi lain yang lebih agresif dalam pemasaran, seperti Thailand, Vietnam, atau Malaysia. Wisatawan domestik pun cenderung mengunjungi tempat yang sudah populer, sementara destinasi lain tidak berkembang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *