DaerahNasionalPARIWISATAUtama

Promosi Pariwisata, Kunci Mencapai Target Pemerintah atau Ancaman Jika Diabaikan?

160
×

Promosi Pariwisata, Kunci Mencapai Target Pemerintah atau Ancaman Jika Diabaikan?

Sebarkan artikel ini

Artikel ini akan membahas pentingnya promosi pariwisata, dampaknya terhadap target pemerintah, hubungan Kemenpar dengan peran pelaku usaha pariwisata dalam mendatangkan wisatawan mancanegara dan stakeholder lainnya.

Pelaku usaha Pariwisata berperan besar dalam mendatangkan wisatawan mancanegara melalui berbagai cara layanan dan aktivitas promosi seperti : 

1. Biro Perjalanan Wisata/ Tour operator :

• Membuat paket wisata menarik dengan harga kompetitif

• Menjalin hubungan kerjasama dengan agen perjalanan internasional

• Mempromosikan destinasi Indonesia di pameran wisata global dan juga melalui platform digital.

2. Hotel :

. Menyediakan fasilitas yang sesuai dengan standar internasional.

. Menawarkan pengalaman lokal yang unik bagi wisatawan.

. Menjalin kemitraan dengan maskapai, biro perjalanan wisata dan agen perjalanan.

Baca Juga  Peran strategis Anak Muda dan Organisasi Masyarakat Sipil Percepat Akselerasi Smart City di Ambon

3. Maskapai Penerbangan : 

 • Membuka rute langsung ke destinasi wisata.

• Memberikan promo tiket pesawat.

• Bekerjasama dengan pemerintah dalam kampanye pariwisata.

4. Pelaku Usaha Kuliner dan Budaya : 

. Memperkenalkan makanan khas Indonesia kepada wisatawan. 

. Menyelenggarakan event budaya yang menarik turis asing.

5. Media dan Influencer Pariwisata : 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *