BeritaDaerahPARIWISATAPemerintahanUtama

Ambon Belum Memiliki Strategi Digital Tourism

68
×

Ambon Belum Memiliki Strategi Digital Tourism

Sebarkan artikel ini
Tour becak sejumlah turis asing dari Kapal Pesiar Pacific Explorer baru-baru ini di Ambon.

“Bagaimana dengan promosi pariwisata? Digital tourism merupakan salah satu strategi yang efektif dalam mempromosikan berbagai destinasi dan potensi pariwisata kota Ambon melalui berbagai platform. Artinya, digital tourism tidak hanya sekadar mengenalkan, namun juga menyebar keindahan pariwisata secara luas untuk meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara berkunjung ke Ambon,” kata salah seorang Konsultan IT Abidin Suban, kepada arikamedia, Minggu (30/06/2024).

Bisa dibilang tren digital tourism tentu akan menjadi lompatan besar bagi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Maluku. Sebab, digital tourism secara tidak langsung membuat masyarakat semakin melek dan ikut beradaptasi dalam perkembangan teknologi. Tentu bukan hal yang sulit, karena gaya hidup masyarakat cenderung cepat dan bersentuhan langsung dengan internet.

Baca Juga  Anggota DPRD Malra Ikut Orientasi, Sadali : Harus Miliki Pandangan Nasional dan Global namun Bertindak Lokal

Dikatakan, bukan hanya itu saja, saat ini tren pariwisata juga mulai bergeser ke arah digital. Salah satu buktinya terlihat dari aktivitas wisatawan yang mulai merencanakan perjalanan, pre-on-post journey, hampir seluruhnya dilakukan secara digital.

Namun sayangnya Dispar Kota Ambon hanya bicara soal itu dan tidak yang lain. Bagaimana dengan penerapan strategi digital tourism yang adalah pilihan yang tepat untuk menggaet wisatawan mancanegara, dan membantu memulihkan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia pasca pandemi COVID-19?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *