Scroll untuk baca artikel
Link Banner
Link Banner
BeritaDaerahPemerintahanUtama

Kepala Ombudsman Maluku Puas Terhadap Pelayanan Jamaah Haji oleh Pemda

22
×

Kepala Ombudsman Maluku Puas Terhadap Pelayanan Jamaah Haji oleh Pemda

Sebarkan artikel ini
Kepala Ombudsman Provinsi Maluku, Hasan Slamat (dua dari kiri) ketika pulang Jamaah Haji di Tribun Lapangan Merdeka, Jumat (27/06/25).

AMBON, arikamedia.id – Pemerintah daerah (Pemda) memiliki peran penting dalam memberikan pembinaan, pelayanan, dan perlindungan kepada jemaah haji, termasuk memastikan keamanan dan kenyamanan selama ibadah. Apresiasi yang tinggi,terhadap pelayanan luar biasa yang diberikan Pemda selama melangsungkan ibadah di tanah suci

Demikian dikatakan, Kepala Perwakilan Ombudsman Maluku Hasan Slamet di Tribun Lapangan Merdeka, Jumat (27/06/25) ketika baru tiba dari Tanah Suci setelah menunaikan Ibadah Haji.

“Pelayanan dan kepedulian dari panitia daerah, dalam hal ini Bapak Wali Kota dan Bapak Gubernur, sungguh luar biasa. Tidak hanya di sini, tetapi juga saat kami berada di Tanah Suci, baik di Mekah maupun Armuzna,” ujarnya.  

Baca Juga  KPK Ungkap Peran Immanuel Ebenezer: Tahu, Membiarkan, dan Minta Jatah Pemerasan

Kata dia, semua jamaah haji mendapatkan perhatian lebih di berbagai aspek pelayanan, mulai dari transportasi hingga konsumsi selama di Tanah Suci.

Menurutnya Hal ini,tidak lepas dari seleksi ketat para petugas pendamping yang dinilainya sangat berkualitas.

“Seleksi petugas itu objektif dan hasilnya terasa sekali. Para petugas memiliki kualifikasi yang baik dan sangat membantu jemaah selama proses ibadah berlangsung,” jelasnya.

Ia juga mengapresiasi peran Kementerian Agama, Pemerintah Kota Ambon, serta Pemerintah Provinsi Maluku yang terus berkoordinasi sehingga pelayanan dapat dirasakan secara maksimal oleh para jemaah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *