Komdigi memberikan apresisasi tinggi atas inisiatif Pemrintah Kota (Pemkot) Ambon yang dinilainya sebagai contoh konkret dari implementasi transformasi digital di sektor layanan publik, khususnya dalam hal keamanan dan keselamatan warga. “KOMDIGI mendukung penuh program call center 112,” tandasnya.
Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kominfosandi Kota Ambon, Ronald Lekransy, menyatakam Layanan Call Center 112 ini merupakan bentuk keseriusan Pemkot Ambon dalam meningkatkan kecepatan dan efektivitas penanganan keadaan darurat seperti kebakaran, kecelakaan, bencana alam, dan kejadian darurat lainnya.
Ia memastikan, pasca launching di tanggal 8 Sebtember 2025 mendatang, masyarakat dapat menghubungi nomor 112 secara gratis, 24 jam.
Untuk diketahui, turut hadir dalam Audensi Bersama Pemkot Ambon; Yuliar M. Zega – Ketua Tim Pusbang Aparatur Komdigi, Tita Ayuditya Surya – Katim Implementasi Klasifikasi Gim (Ekosistem Digital) , Mulyadi – Direktur Akselerasi Infrastruktur Digital, Handoko – PIC Supervisi Layanan BAKTI (Infrastruktur Digital) dan Ali Lubis – Staf Layanan TI Pemerintah. *