AMBON, arikamedia.id – Wakil Wali (Wawali) Kota Ambon, Ely Toisutta, menegaskan, komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dalam merespon keresahan masyarakat melalui program Wajar (Wujudkan Aspirasi Rakyat), dalam Wajar ke-12.
Pemkot hadir untuk mendengarkan dan menindaklanjuti seluruh keluhan yang disampaikan masyarakat.
“Apapun yang disampaikan masyarakat menjadi perhatian Pemkot, seluruh dinas teknis terkait akan berupaya maksimal untuk menjawab kebutuhan mereka,” ujar Toisutta usai Wajar di ULA Pemkot, Jumat,(18/07/25).
Ia menjelaskan, tidak semua keluhan dapat langsung diatasi tetapi, Pemkot akan melakukan koordinasi teknis dan perencanaan matang, terutama untuk masalah infrastruktur yang rusak.
Toisutta menyoroti keluhan yang paling banyak disampaikan masyarakat akhir-akhir ini berpusat pada masalah sampah, penebangan pohon, dan ketersediaan air bersih.
Sehingga dirinya memastikan isu-isu tersebut menjadi prioritas Pemkot, untuk diselesaikan .
Meskipun diakuinya bahwa belum semua permasalahan terselesaikan 100%, namun pentingnya kehadiran pemerintah di tengah masyarakat untuk mendengarkan dan memenuhi keluhan mereka.
“Sejak Wajar pertama hingga saat ini, Pemkot konsisten berupaya untuk memberikan solusi terbaik,” tambahnya.