JAKARTA, arikamedia.id – Menuju pengujung tahun 2024, data penjualan Suzuki diklaim tumbuh 17 persen di bulan November 2024. Keberhasilan ini ditopang oleh antusiasme pasar terhadap produk unggulan, seperti All New Ertiga, New XL7 Hybrid, S-Presso, dan Baleno.
Lebih spesifik, model hybrid dikatakan berkontribusi signifikan sebanyak 38 persen dari total penjualan mobil penumpang selama periode tersebut. Menurut Randy R. Murdoko, Dept. Head of 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales mendapati keuntungan situasi pasar saat ini.
“Sebagai persiapan momen libur akhir tahun, kami merasa ini menjadi waktu baik untuk menawarkan mobil baru beserta program-program menarik bagi calon konsumen. Dugaan kami tepat, mayoritas data penjualan model terlaris merupakan mobil keluarga, baik berukuran 7-seater maupun 5-seater berdimensi kompak,” ujar Randy melalui keterangannya, dilansir Jawa Pos.com.
Kendaraan keluarga tujuh penumpang, seperti All New Ertiga dan New XL7, menjadi sorotan seiring meningkatnya preferensi konsumen terhadap mobil multifungsi. All New Ertiga mencatatkan lonjakan data penjualan hingga 76 persen dibandingkan bulan sebelumnya, sementara New XL7 mengalami pertumbuhan sebesar 42 persen.