Sebaliknya, dengan angka 21 hari, rata-rata waktu tunggu dari pemesanan turis Tiongkok 62% lebih rendah dari rata-rata global, memperlihatkan rendahnya sensitivitas mereka terhadap tarif kamar, serta kecenderungan untuk melakukan perjalanan dengan waktu perencanaan yang lebih singkat. Bahkan, SiteMinder’s Changing Traveller Report 2023 mencatatkan bahwa wisatawan Tiongkok adalah wisatawan paling tahan harga (price-resilient) secara global.
Laporan yang sama dari SiteMinder menemukan bahwa 55% wisatawan Tiongkok melakukan riset dan memesan akomodasi menggunakan satu situs pemesanan atau aplikasi yang spesifik, seperti Trip.com.
“Ada indikasi yang jelas bahwa pasar wisatawan Tiongkok sedang mengalami pemulihan, dan kami sangat senang dapat membawa kemitraan kami dengan SiteMinder ke tahap berikutnya untuk memastikan bahwa lebih banyak hotel di seluruh dunia yang memiliki kesempatan untuk memanfaatkan aliran pendapatan (revenue stream) yang kuat,” jelas Monica Xiao, CEO of Accommodation Business Group di Trip.com Group baru-baru ini.
“Memasuki era baru pariwisata yang ditandai dengan lanskap kian dinamis dan mengharuskan para hotelier untuk mengevaluasi ulang serta meningkatkan revenue stream mereka, kami sangat senang dapat mengeratkan kemitraan kami dengan Trip.com, sebuah perusahaan yang terkenal atas inovasi dan jangkauan massalnya,” ujar Sankar Narayan, CEO dan Managing Director dari SiteMinder.