BeritaDaerahEkonomiNasionalUtama

Kerjasama Indonesia – Prancis, Sepakat Bangun Proyek Pembangkit Listrik Hidrogen Hijau di NTT

17
×

Kerjasama Indonesia – Prancis, Sepakat Bangun Proyek Pembangkit Listrik Hidrogen Hijau di NTT

Sebarkan artikel ini

Sedangkan, PT SMI, melalui platform SDG Indonesia One, menyediakan solusi pembiayaan terpadu untuk infrastruktur berkelanjutan, dengan memanfaatkan sumber pendanaan termasuk dana investasi yang didukung Uni Eropa yang disalurkan melalui AFD (Agence Française de Développement). Mendorong Proyek-Proyek Renewstable® HDF di Indonesia Timur HDF Energy, sebuah perusahaan global terkemuka di industri hidrogen yang berbasis di Prancis, berfokus pada pengembangan infrastruktur hidrogen berskala besar dan teknologi fuel cell berskala multi megawatt. Kolaborasi tiga pihak ini bertujuan untuk mempercepat implementasi pembangkit listrik hidrogen Renewstable® HDF, yang menghasilkan listrik hijau, stabil, dan berkapasitas dasar, 24/7, dengan mengintegrasikan sumber energi terbarukan yang intermitten dengan penyimpanan energi on site guna menyimpan hidrogen hijau dan memanfaatkan fuel cell berkapasitas tinggi produksi HDF.

Baca Juga  Swiss-Belhotel Ambon Apresiasi Kinerja Karyawan Terbaik Raih Predikat Best Employee of the Month

Pembangkit listrik Renewstable® merupakan alternatif hijau bagi pembangkit listrik berbahan bakar diesel, menggunakan hanya energi surya atau angin dan air untuk menghasilkan listrik bersih, sehingga berkontribusi terhadap upaya mengurangi emisi gas rumah kaca dan meminimalkan dampak negatif terhadap lingkungan. HDF saat ini sedang mengembangkan 23 proyek Renewstable® di sejumlah lokasi di Indonesia Timur, dengan total investasi lebih dari USD 2,3 miliar, dengan Sumba sebagai proyek pertama. Proyek-proyek ini didukung oleh lembaga pengembangan global, termasuk U.S. International Development Finance Corporation (DFC).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

Belanja modal (CAPEX) tercatat sebesar Rp7,5 triliun, dengan hampir sekitar 79% dialokasikan untuk mendukung inisiatif yang meningkatkan pengalaman pelanggan.  Perusahaan tetap menjaga…