Scroll untuk baca artikel
Link Banner
Link Banner
BeritaNasionalOlahragaUtama

ITDC Kembangkan Ekonomi Sportainment Tourism Lewat ARRC, Mandalika Racing Series, Porsche Carrera, dan Mandalika Suka-Suka

4
×

ITDC Kembangkan Ekonomi Sportainment Tourism Lewat ARRC, Mandalika Racing Series, Porsche Carrera, dan Mandalika Suka-Suka

Sebarkan artikel ini
ITDC dorong sportainment tourism di The Mandalika lewat ARRC, Mandalika Racing Series, Porsche Carrera, dan Mandalika Suka-Suka, sekaligus pacu ekonomi NTB. (Dok. ITDC)

JAKARTA, arikamedia.id – InJourney Tourism Development Corporation (ITDC) terus mendorong potensi sportainment tourism di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) The Mandalika, Lombok Tengah, melalui penyelenggaraan beragam ajang balap nasional dan internasional di Pertamina Mandalika International Circuit.

Sejumlah event yang siap digelar meliputi FIM Asia Road Racing Championship (ARRC) 2025, Mandalika Racing Series 2025, Porsche Carrera Cup Asia 2025, dan Mandalika Suka-Suka.

FIM ARRC 2025 dijadwalkan berlangsung pada 29–31 Agustus 2025. Kompetisi ini akan menghadirkan 34 pembalap dari 10 negara, yaitu Tiongkok (CHN), Luksemburg (LUX), Hong Kong (HKG), Mozambik (MOZ), Selandia Baru (NZL), Malaysia (MAS), Inggris Raya (GBR), Thailand (THA), Kanada (CAN), dan Italia (ITA).

Baca Juga  Wali Kota Ambon Imbau Warga Hunuth yang rumahnya Tidak Terbakar Kembali Ke Rumah Masing-masing

Ajang ini diharapkan bukan hanya menyuguhkan aksi balap yang menarik, tetapi juga memberi dorongan pada perekonomian lokal lewat partisipasi masyarakat, peningkatan kunjungan wisatawan, okupansi hotel, hingga perputaran ekonomi UMKM.

Direktur Operasi ITDC, Troy Reza Warokka, mengatakan, “Rangkaian event ini menjadi wujud nyata komitmen ITDC dalam memajukan ekonomi berbasis sportainment tourism.”

“Melalui ARRC, Mandalika Racing Series, Porsche Carrera Cup, dan Mandalika Suka-Suka, kami tidak hanya menghadirkan ajang balap berkelas internasional dan hiburan musik, tetapi juga menciptakan peluang besar bagi sektor pariwisata, perhotelan, dan UMKM lokal untuk berkembang.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *