BeritaNasionalOtomotifUtama

Dua Hal Sepele Penyebab Gir Rasio di CVT Motor Matic Bisa Rusak

4
×

Dua Hal Sepele Penyebab Gir Rasio di CVT Motor Matic Bisa Rusak

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi bagian dalam girboks CVT motor matic

JAKARTA, arikamedia.id – Pemilik motor matic harus tahu nih, dua penyebab sepele yang bisa bikin rusak gir rasio atau girboks.

Sebaiknya, girboks di motor matic rusak sebisa mungkin dihindari oleh pemilik motor matic.

Pasalnya, kerusakan girboks di motor mati ini bisa mengeluarkan biaya yang tidak sedikit.

“Untuk biaya dari kerusakan girboks motor matic memang tergolong lumayan mahal,” bilang Harry Anggi mekanik bengkel R59 Racing.

“Bila rusak, Siapkan modal Rp 400-700 ribuan untuk satu set gigi rasio tergantung motornya,” lanjut Anggi sapaan akrabnya.

Makanya, sebisa mungkin kita harus mencegah kerusakan di area girboks motor matic ini.

“Cara merawatnya simpel, ganti oli girboks secara berkala saja sudah cukup,” tambah pria yang bengkelnya di Jl. Dewi Sartika No.32D, Ciputat, Tangerang Selatan.

Baca Juga  Tamaela Pimpin NasDem Kota Ambon Kawal Anggaran Daerah Di Tengah Pemangkasan Pusat

“Disarankan oli transmisi  tiap dua kali interval ganti mesin, supaya area girboks tetap terlumasi dengan baik,” tegasnya.

Selain itu slang hawa yang rusak bisa juga bikin girboks motor matic bisa rusak.

“Slang hawa ini fungsinya membuang hawa panas dari area girboks,” lanjut Anggi lagi.

“Kalau sampai pecah atau terlepas bisa bikin air masuk dan akhirnya malah bikin rusak girboks,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

AMBON,arikamedia.id-Telkomsel Regional Maluku dan Papua kembali menunjukkan komitmennya dalam mendorong transformasi digital di wilayah timur Indonesia melalui penyelenggaraan program Digital Bootcamp 2025,…

Link Banner