Anda ingin menjaga jalur komunikasi tetap terbuka dengan audiens, tetapi Anda juga tidak ingin berbagi terlalu banyak sehingga Anda terlihat putus asa.
Meskipun ada panduan tentang jumlah posting sosial yang optimal untuk bisnis besar seperti 3-5 posting seminggu di Instagram, 1 hingga 2 posting sehari di LinkedIn, dan 3 hingga 5 posting sehari di TikTok (lihat lebih lanjut dalam grafik di bawah dari Hootsuite), panduan ini tidak sejelas itu untuk perusahaan kecil atau personal branding.
Jumlah optimal postingan media sosial bergantung pada industri, audiens, jumlah pengikut, dan sumber daya Anda.
4. Selalu bersikap murah hati dengan waktu dan pengetahuan yang dimiliki
Sering menerapkan sikap dengan membantu orang lain secara daring dalam hal menanggapi pertanyaan dan komentar serta terlibatlah dengan mereka secara umum.
Serta luangkan waktu untuk menyukai atau mendukung konten lain yang menurut Anda menarik, menginspirasi, atau bermanfaat. Intinya, bersikaplah timbal balik.
5. Bersikap positif, menarik, hingga autentik
Meskipun tujuan Anda mungkin adalah menciptakan merek pribadi yang tak terhentikan secara daring, pastikan hal itu mencerminkan Anda dan nilai-nilai Anda. Anggap interaksi dan konten Anda sebagai resume pekerjaan Anda, dan cerminan sikap dan kepribadian profesional Anda.